MITRA BISNIS PASANG IKLAN DAN BERLANGGANAN MAJALAH DAHSYAT PEMERINTAH KOTA PALEMBANG

PASANG IKLAN, SEREMONIAL DAN UCAPAN DI MAJALAH DAHSYAT !!!!, Satu halaman full color = 3juta,- 1/2 Hal full color = 1,5 Juta,- 1/4 HAL full color Rp 750.000,- . HUB: 085273839566.

Rabu, 07 April 2010

Palmkids Dan PAUD, Dongeng Buat Anak



Majalah Dahsyat Palembang
Oleh : Yulianto
foto   : Melvin
Palmkids Dan PAUD, Dongeng Buat Anak

• Selain Televisi, Dongeng Juga Dapat Mempengaruhi Karakter dan Mental Anak
• Sharring Program Palmkids Bersama PAUD

Dalam Shering Program antara Palm Kids dengan Paud Mutiara Bunda terungkap jika dengan mendongeng juga dapat mempengaruhi karakter dan metal anak, Setiap dongengan mengandung pesan moral dan mempengaruhi psikologi anak namun harus memilih cerita yang baik untuk didongengkan kalau tidak akan malah sebaliknya.
Dewasa ini anak dihadapkan tontonan Televisi serta Permainan yang tidak kalah mengasikan dan juga video game mempengaruhi karakter si anak namun anak cenderung menankap hal-hal yang bersikap negatif seperti adegan kekerasan yang di tiru dan ditangkap oleh si anak, lalu harus bagaimanakah sebagai orang tua? Luangkan sedikit waktu anda untuk memberikan sebuah dongengan atau cerita kepada anak,namun perlu diperhatikan pesan moral yang akan disampaikan dalam dongengan agar anak tidak menangkap yang negatifnya.
Kegitan mendongeng pada era serba cangih mulai pupus dan mulai ditinggalkan dikalahkan teknologi Elektronik, namun tahukan anda jika mendongeng juga harus dapat memilih dongeng yang baik dan perlunya penjelasan dalam setiap dongengan , banyak cerita yang bisa didongengkan seperti cerita rakyat legenda,cerita dunia dan sebagainya begitulah yang disampaikan oleh Slamet Nugroho,SS atau yang biasa disapa kak Inoeng pendongeng yang telah melalang buana ini.
Wakil Walikota Palembang H Romi Herton Menyampaikan Sikap Positifnya melalui Sharing program dari Palmkids dengan PAUD Mutiara Bunda mengatakan kegiatan Sharing Program antara Palmkids dan PAUD Mutira Bunda sebuah kegiatan yang sangat positif dan memiliki bobot materi pentingnya membentuk Karakter dan mental anak Usia dini.
“Menciptakan generasi penerus yang kuat, dan melalui kegiatan ini kita melihat jika mendongeng haruslah dapat memilih dongengan yang baik seperti halnya cerita kancil dan buaya yang ditangkap malah sifat usilanya si kancil untuk mengerjain temannya.
Ketua PAUD Kota Palembang Hj Mashito Romi Herton memandang PAUD banyak manfaat dari kegiatan Sharring Program mengingat usia PAUD Mutiara Bunda yang baru seumur jagung sangat perlu untuk mendapatkan materi pengajaran agar dapat memberikan Materi Pelajaran yang tepat buat PAUD yang terbilang baru.

Ada beberapa TIPS Untuk Mendongeng yang tepat
• Pilih lah dongeng yang memiliki pesan Moral yang hendak anda sampaikan.
• Upayakan mendongeng saat Suasana hati anda sedang baik.
• Yakinkan anda bahwa anda mengasihi mereka.
• Hayati cerita yang anda dongengkan.
• Buat ringkasan cerita yang disampaikan.
• Jika menggunakan alat peraga sesuaikan Urutan sesuai alur cerita.
• Pilih adegan yang menarik yang memiliki pesan moral yang hendak anda sampaikan,
• Upayakan Kata dengan Jelas jangan menggumam.
• Ajukan Pertanyaan yang ada dalam cerita.
• Usahakan cerita untuk bersambung agar menciptakan Ketegangan dan rasa penasaran mereka untuk meminta kita meneruskan cerita dilain waktu.

Tidak ada komentar: