MITRA BISNIS PASANG IKLAN DAN BERLANGGANAN MAJALAH DAHSYAT PEMERINTAH KOTA PALEMBANG

PASANG IKLAN, SEREMONIAL DAN UCAPAN DI MAJALAH DAHSYAT !!!!, Satu halaman full color = 3juta,- 1/2 Hal full color = 1,5 Juta,- 1/4 HAL full color Rp 750.000,- . HUB: 085273839566.

Minggu, 28 November 2010

Gerakan 1 Miliar Pohon Desember Bulan Menanam Nasional

Sumsel sanggupi 300 juta pohon dari target Nasional Presiden Republik Indonesia sebanyak 1 Miliar pohon kepada dunia Internasional pada pertemuan G21.






Sumsel telah menanam pohon sebanyak 287 juta pohon dan hanya tinggal 13 juta pohon lagi yang harus dituntaskan pada bulan Desember 2010 dari jumlah yang telah disanggupi oleh Gubernur Sumatera Selatan-Sumsel H Alex Nurdin Sebanyak 300 juta pohon pada hari Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon kepada Presiden Rebublik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melalui media telekonfres.

Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon secara Nasional dipusatkan di jatinangor yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo bambang Yudhoyono i Jakabaring dan melakukan telekonferensi dengan Gubernur Sumatra Selatan Alex Nurdin Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Menurut presiden dengan hutan rakyat, hutan kota dan penghijauan alam yang terjaga dapat menekan terjadinya becana yang bukan merupakan fenomena alam seperti banjir dan tanah lonsor.

Sementara di Jakabaring Palembang penanaman dilakukan oleh Gubernur Sumsel H Alex Nurdin, Walikota Palembang Ir H Eddy Santana Putra MT, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Wasisto Bambang Utoyo, Kapolda Sumsel Irjen Pol Hasyim Irianto, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi, unsur muspida serta petani dan masyarakat Palembang.

Diungkapkan Gubernur Sumsel H Alex Nurdin Sumsel sanggup menanam 300 juta pohon untuk gerakan menanam 1miliar pohon ini.

“Saat ini saja kita telah menanam sebanyak 287 juta pohon kita sanggup untuk menanam 300 juta pohon, Pada bulan November 2010 saja Sumsel telah menanam sebanyak 97 juta pohon dari target semula pada akhir desember 2010 sebanyak 100 juta Pohon” Kata Alex Pada acara Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon di jakabaring Palembang.

Hari Menanam Pohon Indonesia ditetapkan pada 28 November 2010, Sementara Bulan Menanam Nasional ditetapkan bulan Desember mengacu pada surat keputusan presiden RI No 24 tahun 2008.

Menteri Kehutanan Zulfili Hasan dalam naskahn pidato yang dibacakan Alex Nurdin menyebutkan dengan kegiatan penghijauan di indonesia dapat mengurangi Emisi karbon Akibat rumah kaca sebesar 26 persen dan dengan dukungan dunia |Internasional dapat menurunkan sebesar 40 persen Emisi karbon rumah kaca global.

Tidak hanya penanama pohon pada kegiatan ini juga ditekankan untuk menjaga kelestarian Hutan Rakyat, hutan kota, hutan Industri, dan perkebunan.

Untuk hutan industri PT Sinarmas sampai 0ktober 2010 untuk palembang jambi telah menanam 417.777.494 batang diatas lahan 313.352,76 Hektar .Dijakabaring ada seribu pohon yang ditanam pada Hari Menanam Pohon Indonesia meliputi pohon Akasia, Pohon trambesi dan pohon buah, Walikota Palembang Ir Eddy Santana Putra MT sendiri pada kesempatan ini menanam pohon jenis Akasia.(Yulianto/Dahsyat)

Tidak ada komentar: