MITRA BISNIS PASANG IKLAN DAN BERLANGGANAN MAJALAH DAHSYAT PEMERINTAH KOTA PALEMBANG

PASANG IKLAN, SEREMONIAL DAN UCAPAN DI MAJALAH DAHSYAT !!!!, Satu halaman full color = 3juta,- 1/2 Hal full color = 1,5 Juta,- 1/4 HAL full color Rp 750.000,- . HUB: 085273839566.

Senin, 02 Agustus 2010

PMI Palembang genjot Jumlah Stok Darah

Majalah Dahsyat Palembang-Targetkan 3000 kantong darah perbulan

Jelang Bulan Ramadhan PMI Kota Palembang gencar gencarnya mengadakan kegiatan donor darah Satu bulan full kegiatan donor darah satu hari hingga dua kali mengadakan kegiatan donor darah yang bertujuan agar pada bulan ramadhan Stok darah PMI Kota palembang dalam keadaan aman, Pada bulan Ramadhan dipastikan Jumlah pendonor akan berkurang seperti halnya ditahun sebelumnya PMI Kota Palembang Pun menggenjot jumlah pendonor dengan berbagai kegiatan donor darah hingga dua kali setiap harinya.
Idealnya Persediaan darah dikota palembang 100 kantong perharinya mengingat di Kota palembang memiliki Rumah sakit yang tergolong baik dibandingkan didaerah lain di provinsi Sumatera Selatan secara otomatis Palembang juga harus menanggung penduduk daerah lain yang akan berobat.
Wakil Walikota palembang yang juga Ketua PMI Kota Palembang H Romi Herton SH MH Saat menghadiri kegiatan donor darah yang di prakarsai Forum RT Kecamatan Seberang Ulu I mengatakan jika kegiatan seperti ini diharapkan selalu diadakan secara bersama sama dan secara berkala dilakukan semua lapisan masyarakat baik dari instansi, forum forum, organisasi, swasta dan masyarakat untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan darah mengingat Kota palembang Memiliki tanggung jawab yang lebih karena palembang memiliki rumah sakit terbaik disumatera selatan juga melayani masyarakat dari luar Palembang yang datang berobat.
“Setetes darah Sangat berarti bagi yang mermbutuhkan diharapkan kegiatan danor darah dilakukan oleh semua kalangan baik organisasi dan elemen masyarakat sehingga pemintaan darah dapat teratasi semua, pemintaan darah tidak selalu sama misalnya kita memiliki stok darah A,B dan O sekian namun permintaan darah jenis O lebih banyak kita harus memiliki stok yang lebih”Kata Romi.
Kepala UTD PMI cabang Palembang, dr Anton Suwindro juga mengatakan sebelum bulan puasa PMI Kota Palembang terus meningkatkan Kegiatan donor darah untuk menjaga stok darah mengingat pada bulan puasa stok darah akan berkurang .
“ Stok amannya 100 kantong darah sehari dan kita menargetkan minimal 3000 kantong darah perbulannya mengaris bawahi dari ketua umum PMI Pusat Yusuf kalla menargetkan 3 juta kantong setahun untuk kabupaten kota, khusus dibulan ini kita mengadakan kegiatan full minimal 2 kali satu harinya” Ujarnya.
Dokter Anton juga menambahkan jika untuk mengatasi kekurangan strok darah dibulan puasa kita berkordinasi dengan rumah sakit rumah sakit untuk kegiatan Operasi yang terencana dibulan puasa dapat dikurangi sehingga yang bersifat emergensi dahulu.
Dikecamatan Seberang Ulu I Forum RT mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti sebanyak 150 pendonor sedankan di KNPI Kota Palembang juga mengadakan kegiatan serupa.
Ketua KNPI Kota Palembang Ir M Affan Prapanca Mahali MT menargetkan sedikitnya 100 kantong darah yang bisa disumbangkan KNPI Kota Palrmbang(Yulianto/Dahsyat)

Tidak ada komentar: