MITRA BISNIS PASANG IKLAN DAN BERLANGGANAN MAJALAH DAHSYAT PEMERINTAH KOTA PALEMBANG

PASANG IKLAN, SEREMONIAL DAN UCAPAN DI MAJALAH DAHSYAT !!!!, Satu halaman full color = 3juta,- 1/2 Hal full color = 1,5 Juta,- 1/4 HAL full color Rp 750.000,- . HUB: 085273839566.

Rabu, 05 Mei 2010

Paguyuban Kreasi kesenian Dan Kebudayaan serta Louching Mading Dahsyat

walikota palembang meninjau Mading Dahsyat

Pagelaran Seni Lukis dari 10 pelukis

Pengurus Paguyuban Kreasi Kesenian dan Kebudayaan palembang 2010-2014 Dilantik Walikota Palembang
Louching Mading Dahsyat
• Pagelaran Melukis dan Donor darah
• Selain menjadi Wadah Seniman Dapat mengangkat Kesenian Asli Palembang
Kepengurusan Paguyuban Kreasi Seni dan Kebudayaan Kota Palembang periode 2010-2014 dilantik langsung oleh Walikota Palembang bertempat di halaman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang, Selasa (4/5), H Romi Herton Dipercaya menjadi Ketua umum selain melantik pengurus paguyuban Kreasi Kesenian Dan Kebudayaan Palembang Juga dilakukan kegiatan Fastival Kesenian Islam,Pagelaran Melukis, Donor darah, louching Majalah Dinding -Mading Dahsyat.
Kabag Sosmas Marwan Idris yang juga Ketua Panitia Paguyuban Kesenian dan Kebudayaan Kota palembang menyampaikan ada beberapa kegiatan diantaranya melantik pengurus Paguyuban Kreasi seni dan Kebudayaan Kota palembang,Kesenian Islam, Melukis,Donor darah, dan juga peluncuran Mading Dahsyat. yang di Ikuti oleh 1500 Siswa dan guru yang merupakan kepengurusan mading Dahsyat,10 Pelukis, serta 68 Peserta Donor darah dari Unsur muspidah dan Lapisan Masyarakat kota Palembang.
Walikota Palembang Ir Eddy Santana putra MT mengatakan melalui Paguyuban Kesenian dan kebudayaan Kota Palembang ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seniman seniman Kota Palembang serta dapat mengangkat kembali nilai nilai kesenian Asli Palembang dapat meningkatkan prestasi Sementara Untuk peluncuran mading Dahsyat diharapkan keberadaanya di sekolah dapat memberikan Informasi yang bermanfaat dilingkungan sekolah.
“Diharapkan seni dan kebudayan di Palembang lebih berkembang lagi dan melalui kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah bagi Seniman Kota palembang, Seni dan kebudayaan di Palembang kian tergerus seperti hasil ukiran khas Palembang yang menghasilkan lemari, rak, dan hiasan dinding, saat ini sudah mulai susah dijumpai saat ini kondisi tersebut disebabkan makin sedikitnya juru ukir dan kurangnya ruang berkreasi bagi pekerja kreatif ini diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para seniman dahulu Seni ukir kayu Palembang begitu terkenal diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengangkat kembali Kesenian Asli Palembang"Kata Eddy.
Melalui pelantikan Paguyuban hari ini, Eddy berharap dapat jadi momentum menghidupkan lagi seni ukir yang sekian lama mati suri. Paguyuban diminta merangkul dan mencetak seniman seniman baru dengan memberikan pelatihan kepada generasi muda dalam hal ini dinas tugas dari dinas pariwisata dan kebudayaan kota Palembang” ujar Eddy.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang Baharuddin Ali juga mengatakan melalui kegiatan paguyuban Kesenian ini diharapkan dapat meningkatkan Seniman Palembang dan ini dapat dijadikan Wadah bagi pelaku seni kedepannya dimana palembang sangat minim seniman pihaknya akan mencari seniman tari, lukis dan ukir dan lainnya dan akan di berikan pelatihan
Pelantikan Kepengurusan Paguyuban Kreasi Seni dan Kebudayaan ditandai dengan pemukulan Beduk sebagai tanda dibukanya kegiatan dan penyematan tanda pengenal bagi kepengurusan Mading Dahsyat serta pada akhir acara Walikota Palembang menyempatkan untuk mengoreskan sketsa Lukisan Sebuah Perahu layar .(Yulianto/Dahsyat)

Tidak ada komentar: